Pegawai Keuangan Masih Banyak yang Ragu Lapor Kekayaan

Posted: Juni 29, 2011 in Uncategorized

Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengakui masih banyak pegawai Kementerian Keuangan (Keuangan) yang ragu-ragu untuk menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN). Hal ini menyebabkan LHKPN dari Kementerian Keuangan masih minim.

Meskipun Agus mengatakan ada kenaikan jumlah pegawai LHKPN yang ditetapkan oleh kementerian keuangan dari sebelumnya pada 17.000 orang menjadi 26.000 orang yang diwajibkan menyerahkan LHKPN. Dari para pegawai yang diwajibkan memberikan LHKPN, masih banyak yang ragu-ragu memberikan laporan tersebut.

Dengan demikian, lanjut Agus Marto, Kementerian Keuangan harus terus mendukung agar semua menyerahkan laporan kekayaannya. “Dari situ musti di supervisi supaya melapor semua,” kata Agus.

Agus menuturkan memang ada beberapa pegawainya yang kurang displin dalam memeberikan laporannnya, akan tetapi ketika ditanyakan siapa oknumnya dia tidak bisa menjelaskan.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengeluhkan minimnya jumlah LHKPN, khususnya dari lingkungan Kementerian Keuangan. Hingga hari ini baru tercatat hanya 34,23% dari 24.704 penyelenggara negara wajib lapor di Kemenkeu, atau baru sekitar 8.456 orang yang telah melaporkan harta kekayaannya ke KPK

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s